INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Berburu Ikan Paus Di Desa Lamalera Ntt


 Sementara lupakanlah sejenak dengan peradaban modern ditempat tinggal Anda dan mulailah b BERBURU IKAN PAUS DI DESA LAMALERA NTT
Berburu Ikan Paus di Desa Lamalera, NTT

ReyGina Wisata | Sementara lupakanlah sejenak dengan peradaban modern ditempat tinggal Anda dan mulailah bertualang di alam terbuka yang menakjubkan di Desa Lamalera, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tempat ini mempunyai keindahan alam yang sangat luar biasa, keunikan budaya, kenikmatan kulinernya serta keramahtamahan masyarakatnya.

Berlibur ke NTT seperti Anda berlibur ke planet lain. Ya, alasannya disini Anda akan menemukan hal-hal yang benar-benar luar biasa dan mencengangkan yang salah satunya yaitu Berburu Ikan Paus Di Desa Lamalera, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. 

Salah satu agresi wisata yang sanggup Anda nikmati di Desa Lamalera yaitu Berburu Ikan Paus. Selain sanggup mengunjungi Wisata Budaya Perburuan Ikan Paus secara tradisional dengan beberapa ritual yang dilaksanakan, Anda juga sanggup menikmati keindahan panorama pantai yang terdapat di Desa Lamalera. Disini Anda sanggup menyaksikan seluruh rangkaian upacara adat, melihat peralatan tradisional Perburuan Ikan Paus di komplek rumah peledang dan suguhan paket atraksi budaya yang diselenggarakan oleh masyarakat setempat serta berbaur dengan kehidupan masyarakatnya yang unik.

Atraksi Perburuan Ikan Paus di Desa Lamalera, Provinsi Musa Tenggara Timur ini hanya memakai peralatan tradisional berupa Peledang (perahu kayu tanpa mesin) dan Temputing (tombak yang ujungnya terkait yang terbuat dari baja) yang dipergunakan unyk menikam ikan paus.

Baca Juga :  Wisata Pulau Alor, NTT

Sebelum Berburu Ikan Paus Di Desa Lamalera, Anda akan disuguhkan dengan atraksi seremonial Adat Tobo nama Fata (ritus penyelesaian duduk masalah suku dan tuan tanah sebelum berburu paus). ritus le Gerek di watu paus oleh tuan tanah suku Langowujo yang biasanya dilakukan pada tanggal 29 April setiap tahunnya.

Dan pada tanggal 1 Mei dilanjutkan dengan Misa Leva dengan tradisi agama Kristen untuk memohon restu kepada Tuhan atas demam isu Leva yang mulai terjadi mulai tanggal 2 Mei hingga dengan tanggal 30 September setiap tahunnya.

 Sementara lupakanlah sejenak dengan peradaban modern ditempat tinggal Anda dan mulailah b BERBURU IKAN PAUS DI DESA LAMALERA NTT

Jika Anda berminat, Perburuan Ikan Paus Di Desa  Lamalera ini akan berlangsung dari tanggal 2 Mei hingga dengan tanggal 31 Oktober setiap tahunnya. Sementara persiapan ritual dimulai tanggal 29 April dengan dilaksanakan ritual "Tobu Neme Vate" atau ritus antar nelayan dan tuan tanah di Batu Paus pada tanggal 01 Mei dilaksanakan misa Pembukaan Leva (melaut).

Akomodasi

Jika Anda ingin bermalam di Desa Lamalera, tersedia homestay Felmina Homestay, Ben Homestay dan Maria Homestay dengan sajian kuliner lokal yang sangat nikmat dan lezat.

Akses menuju Desa Lamalera 

Untuk sanggup Berburu Ikan Paus Di Desa Lamalera ini sanggup ditempuh dari kota Lewoleba memakai angkutan darat dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam. 


sumber: wisata.nttprov.go.id

 

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel