INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

5 Daerah Wisata Menarik Di Pulau Kaledupa


 TEMPAT WISATA MENARIK DI PULAU KALEDUPA 5 TEMPAT WISATA MENARIK DI PULAU KALEDUPA

ReyGina Wisata | Pulau Kaledupa yakni salah satu pulau nan manis mempesona di Taman Nasional Wakatobi tepatnya berada di formasi Kepulauan Tukang Besi wilayah Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara , Indonesia. Nah kalau Anda sedang berlibur ke Taman Nasional Wakatobi, Mampirlah ke Pulau Kaledupa di jamin Anda akan terkagum-kagum dengan keindahan alamnya yang begitu memesona.  


Seperti pulau-pulau lainnya di Indonesia, Pulau Kaledupa mempunyai tempat-tempat wisata menarik untuk Anda kunjungi dan nikmati keindahannya. Di pulau ini Anda sanggup melaksanakan aktivitas  berenang, berjemur matahari, snorkeling, diving, memancing dan kegiatan lainnya yang sanggup menghilangkan rasa penat serta mengembalikan stamina dan semangat dari rutinitas kehidupan sehari-hari. 

Berikut 5 Tempat Wisata Menarik Di Pulau Kaledupa yang sanggup Anda nikmati keindahannya.

1. Pantai Hoga


 TEMPAT WISATA MENARIK DI PULAU KALEDUPA 5 TEMPAT WISATA MENARIK DI PULAU KALEDUPA

Pantai Hoga yakni salah satu tempat wisata yang indah dan menarik untuk Anda berlibur bersama keluarga. Pantai berpasir putih dengan air lautnya yang jernih berwarna hijau tosca ini terletak di Kecamatan Kaledupa atau sanggup ditempuh dengan memakai speedboat atau Katinting  sekitar 15 menit dari Pulau Kaledupa.

Di Pantai Hoga Anda akan disambut dengan haparan pantai berpasir putih bersih, air maritim yang jernih serta wisata bawah maritim yang penuh aneka terumbu karang manis memesonaberwarna-warni. Di Pantai Hoga juga terdapat laboratorium bawah laut  sehingga sangat nyaman untuk Anda melaksanakan kegiatan diving dan snorkeling.

Di samping pantainya yang higienis dan masih alami, di tempat ini juga terdapat beberapa tumbuhan yang masih tetap terjaga keasriannya ibarat pohon bakau, pohon cemara, pandan dan pohon pantai lainnya sehingga mengakibatkan Pantai Hoga rindang dan sejuk walaupun berada di tepi pantai. 

2. Pantai Sombano

 TEMPAT WISATA MENARIK DI PULAU KALEDUPA 5 TEMPAT WISATA MENARIK DI PULAU KALEDUPA

Selain Pantai Hoga, Pulau Kaledupa juga mempunyai pantai manis lainnya yang wajib Anda singgahi ketika berkunjung ke Pulau Kaledupa di daerah Taman Nasional Wakatobi. Pantai Sombano namanya. Pantai ini terletak di Desa Sombano, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi. Pantai yang hanya berjarak sekitar 15 menit dari sentra kota ini mempunyai hamparan pasir putih bersih, vegetasi pantai yang rapat serta tempat bersantai yang nyaman ketika senja hari sambil menikmati panorama sunset diatas cakrawala.

3. Pantai Peropa

 TEMPAT WISATA MENARIK DI PULAU KALEDUPA 5 TEMPAT WISATA MENARIK DI PULAU KALEDUPA

Tempat Wisata Menarik di Pulau Kaledupa selanjutnya yang sanggup Anda singgahi yakni Pantai Peropa yang terletak di Desa Pelopa, Kecamatan Kaledupa Selatan, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Pantai yang hanya berjarak sekitar 30 menit dari sentra kota dengan memakai kendaraan roda dua atau roda empat ini memperlihatkan hamparan pantai berpasir putih bersih. 

Selain itu Pantai Peropa banyak terdapat tambatan bahtera nelayan yang kalau Anda berkunjung pada pagi hari, Anda sanggup menyaksikan kegiatan para nelayan pulang melaut. Anda sanggup membeli ikan segar dari para nelayan dengan harga yang cukup terjangkau.

Bersantai di senja hari sambil aben ikan merupakan kegiatan yang sanggup Anda lakukan di pantai ini. Susana romantis dari lukisan sunset di atas cakrawala senja merupakan pengalaman tersendiri yang tak akan gampang Anda lupakan.

BACA JUGA : 10 Tempat Menakjubkan Saat Berkunjung Ke Wakatobi

4. Puncak Jamaraka

 TEMPAT WISATA MENARIK DI PULAU KALEDUPA 5 TEMPAT WISATA MENARIK DI PULAU KALEDUPA

Bosan dengan wisata maritim di Pulau Kaledupa, Anda sanggup berpetualang ke Puncak Jamaraka yang berada di Kecamatan Kaledupa Selatan, Hanya berjarka sekitar 35 menit dari sentra kota dengan memakai kendaraan roda dua atau empat, Dari atas puncak Anda sanggup menyaksikan panorama indah perkampungan Kaledupa serta menikmati matahari karam di senja hari sambil bersantai menikmati sejuknya udara Puncak Kaledupa.

5. Wisata Mangrove

 TEMPAT WISATA MENARIK DI PULAU KALEDUPA 5 TEMPAT WISATA MENARIK DI PULAU KALEDUPA

Tempat Wisata Menarik Di Pulau Kaledupa selanjutnya yang sanggup Anda kunjungi yakni Wisata Mangrove yang ada di beberapa tempat di Pulau Kaledupa ibarat di Kelurahan Laulua, Desa Langge, Desa Sombano, Desa Buranga, Desa Balasuna, Desa Horuo dan Desa Tampara. 

Hutan Mangrove di Pulau Kaledupa ini sangat luas dan rapat. Selain sanggup menikmati rindangnya hutan mangrove di Pulau Kaledupa, Di tempat ini Anda juga sanggup menemui beberapa fauna ibarat kepiting, ikan, kerang, burung pipit, trinil, siput, udang dan beberapa fauna lainnya.

Hutan Mangrove Di Pulau Kaledupa merupakan Hutan Mangrove terbesar di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia.

BACA JUGA : Menikmati Bawah Laut Di Pulau Hoga Di Wakatobi 

Akses Menuju Pulau Kaledupa

Kabupaten Wakatobi terdiri dari beberapa pulau yang mengakibatkan maritim sebagai mediator sehingga untuk mencapai ke setiap daerah atau pulau diharapkan sarana transportasi laut. Saat ini kalau Anda ingin berkunjung ke Wakatobi sanggup di jangkau melalui kanal udara secara reguler dari Jakarta - Makassar - Kendari (Pulau Wang-Wangi pintu gerbang menuju Taman Nasional Wakatobi). Anda sanggup eksklusif menuju Pulau Kaledupa (Dermaga Mola) dari Pulau Wangi-Wangi dengan memakai transportasi maritim setiap hari dari pukul 08.00 WIT.



       

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel